Profile
Join date: Mar 11, 2022
About
0 Like Received
0 Comment Received
0 Best Answer

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mebel Jepara biasanya menggunakan kayu jati sebagai bahan dasarnya. Hanya sedikit pemahat yang bisa menghasilkan ukiran yang halus dan rumit seperti mebel Jepara. Hal ini terjadi karena jual furniture jepara biasanya dibuat secara handmade atau dibuat langsung oleh pengrajin. Ukiran mebel jepara juga lebih elegan dan hidup. Inilah sebabnya mengapa mebel Jepara menghadapi pasar internasional.


Kayu jati yang ada di mebel Jepara memiliki kualitas terbaik dibandingkan dengan kayu jati produksi negara lain. Seperti yang kita ketahui bersama, kayu jati Indonesia lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan kayu jati negara lain seperti India, Myanmar, Thailand atau Filipina. Karena keawetannya selama puluhan tahun, banyak kolektor yang tertarik mengoleksi mebel jepara. Bahkan mebel Jepara yang lebih tua lebih berharga.


Bahan yang digunakan dalam mebel mempengaruhi kualitas dan harga. Misalnya, yang terbuat dari kayu biasanya memiliki ketahanan yang tinggi karena terbuat dari kayu solid https://www.dressmaking.co.nz/profile/cute4v/profile, seperti rayap dan ngengat. Namun, kayu jati pada mebel jepara mengandung minyak alami, membuat mebel jepara lebih tahan terhadap air dan rayap. Anda tidak perlu lagi bingung mencari cara untuk membasmi rayap.


Hal ini membuat mebel Jepara juga cocok ditempatkan di luar rumah, seperti teras atau taman. Kualitas mebel jepara tidak mudah terdegradasi oleh cuaca.

cute4v
More actions